Minggu, 18 Desember 2011

Jurnal Belajar Refleksi kelompok 5 dan 6

Kelompok 5 ( Tanah)

Kelompok 5 yang beranggotakan Neni Lusiana, Ayun, dan Ilham mempresentasikan hasil diskusinya dengan baik menurut saya... Cara penyampaiannya cukup mudah dimengerti... Mereka menjelaskan bahwa Struktur tanah itu terdiri atas granular, gumpal, prisma, tiang, lempeng dan remah...Mereka mengatakan bahwa lapisan teratas yaitu lapisan granular... Mereka juga menampilkan gambar yang mendukung sehingga saya mengerti..
Maz ilham mengatakan bahwa akar dapat menembus tanah hanya sampai batasan lapisan B karena samakin ke bawah,, unsur2 hara tanaman yang dibutuhkan oleh pertumbuhan suatu tanaman semakin sedikit...
Sedangkan penembusan air pada tanah tergantung dari struktur tanah tersebut...
Sebenarnya saya ingin bertanya kepada kelompok ini,,tetapi tidak diberi kesempatan... Saya ingin menanyakan pada mbak neni,,, mengapa semakin kecil pori2 tanah,,maka air tidak bisa diserap oleh tanah...
 



Kelompok 6 ( Populasi)
Saya kurang begitu paham dengan penyampaian materi kelompok 6... karena menurut saya cara penyampaiannya susah dimengerti sebab terlalu membaca teks...( maaf kalo saya terlalu banyak comentar)...
Mbak Dista bertanya pada kelompok 6 tentang faktor yang mempengaruhi  pola grafik eksponensial dan sigmoid? kemudian fitri menjawab bahwa bahwa grafik eksponensial mengalami pertumbuhan populasi yang terus meningkat terjadi karena antara ketersediaan nutrient dan pemakan tidak seimbang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar